Tuesday 21 October 2014

Solatku dan Tuhanku

Solat adalah bicara paling dalam dan mesra antara pencinta dengan yang dicintai ...

Pernah terlintas dalam fikiran saya bahawa hidup saya adalah berpindah dari satu waktu solat ke waktu solat yang lain, bahawa solat adalah saat saya bertemu dengan pemilik jiwa saya… denganNya saya akan mengungkapkan apa yang terjadi dari satu waktu solat ke waktu solat yang lain, ketika saya solat DHUHA maka waktu nya saya menceritakan apa yang akan saya lakukan sepanjang hari ini, berharap semua menjadi mudah karena ada tangan ALLAH yang akan selalu membimbing saya.

Ketika waktu ZUHUR tiba maka waktunya saya mengadu kepada pemilik jiwa saya apa yang sudah saya lakukan sepanjang pagi ini, kesulitan yang saya temui, setan yang bernama malas yang hinggap membuat semua niat saya terbengkalai dan saya akan mohon ampunan jika yang saya lakukan sepanjang matahari bersinar pagi ini adalah sebuah kesalahan sambil terus bermohon agar ALLAH menjadi pendamping saya agar tak salah langkah yang saya ambil…Ketika waktu ASHAR tiba… saya kan kembali menghadap kekasih saya ALLAH untuk bercerita dan berceloteh apa yang sudah saya lakukan sepanjang Zuhur ke Ashar, dan shalat di pergantian antara siang dan malam (waktu senja) ini adalah hal yang luar biasa “ya ALLAH sebentar lagi siangMU akan berlalu dan malamMU akan datang maka berilah saya ampunan dan sayangi saya ya ALLAH, beri saya kemudahan dalam mengisi napas yang ENGKAU titipkan ini, jadikan siang saya bermanfaat untuk umatMU dan jadikan malam saya penuh dengan kasih sayangMU”

Ketika MAHGRIB tiba… meski waktu ini sangat singkat tapi saya usahakan sedapat mungkin saya berada di masjid, untuk mendengarkan suara imam nan indah mengalun memasuki telinga saya, membacakan untuk saya ayat ayat cinta milik ALLAH, surat surat indah yang melebihi indahnya bahasa pujangga akan memecah antar bumi dan langit, menggema direlung hati saya yang paling dalam sambil berharap suara indah itu suatu hari akan menggema dirumah saya, dan ada imam di dalam istana saya kelak, ehm … apa rasanya yah shalat jama'ah bersama titik titik

Ketika ISYA datang, sungguh inilah puncak dari kelelahan saya sepanjang hari ini … dan inilah waktu terpanjang untuk berdua dengan ALLAH diatas sajadah cinta, meletakan kening bersujud, bertakbir dan mengagungkan namaNYA dengan segenap cinta dan lelah yang tak ada habisnya, inilah akhir dari dunia hari ini inilah akhir dari pengisian kerasnya hidup dan waktunya melepas semua lelah dan penat dengan mengadukan kepada pemilik hidup tentang hari ini yang begitu dan begitu

TAHAJUD …. I love ALLAH, tak ada yang lebih saya cintai selain menikmati pukul 2:30 bersama kekasih saya, memindahkan segala resah, berharap ampunan, dan meletakan semua asa kepada pemilik segala harapan, tak ada yang tak mungkin bagi ALLAH untuk mengabulkan semua doa doa saya di penghujung malam ini, ditengah tiupan sepoi angin yang mengibas kening saya, saya bermuhasabah dan bermunajat

Inilah puncak RINDU saya…

Ketika adzan SUBUH menggema dan memecah kesunyian malam, ketika kalimat assahllatu khairun minannaum menggema memecah telinga saya dan membangunkan seluruh persendian saya, subuh adalah waktu terbening untuk saya, dinginnya indah, anginnya lembut, dan sapuan air wudhu lebih terasa maknyusss !! setiap tetesnya membangun harapan untuk saya, harapan baru diatas napas yang baru saja ALLAH titipkan …

Atas nama RINDU saya menemui ALLAH disetiap waktu shalat saya kalau bukan ALLAH yang saya rindukan, maka kemana lagi kerinduan akan saya labuhkan… DIA lah yang maha menyelesaikan semua masalah saya, bukan yang lain, DIA lah yang maha memiliki segala cinta untuk saya agar mata ini tetap bisa melihat, agar kaki ini tetap bisa merespon otak saya untuk melangkah meraih cita.

Selamat menyelesaikan juznya semua. Marilah mempersiapkan diri untuk bertemu denganNya dan pastikan kita menikmati jamuan ALLAH yang akan mengabulkan semua doa, ALLAH tidak pernah ingkar janji dan janjiNYA adalah mutlak, jadi tunggu apalagi dong kalo mau dikabulkan semua doa, tahajud lah jawapannya

Maha benar ALLAH dengan segala firmanNYA

No comments:

Post a Comment